Kepala MAN Bontang Tinjau Pelaksanaan ANBK Susulan Tahun 2022

Uncategorized

Bontang (Madasah)  Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang, Sugiannoor, S.Pd.I, meninjau pelaksanaan  kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022. Kegiatan ANBK dilaksanakan dari tanggal 21 – 22 Maret 2022 bertempat di ruang Laboratorium Komputer Lantai 2 MAN Bontang.

Dalam kunjungannya beliau berpesan kepada semua peserta ANBK agar mengikuti Assesmen ini dengan sebaik-baiknya.
“Anak-anankku semua, ikuti ANBK ini dengan serius dan penuh tanggung jawab karena potret Madrasah kita akan terbaca dari hasil yang ananda kerjakan” imbuhnya. 
Pantauan ini juga dilakukan oleh Isnaniah, selaku staff Pendis. Kantor Kementerian Agama Kota Bontang.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum , Khaerana, S.Ag mengatakan kegiatan ANBK di ikuti oleh 8 orang peserta didik kelas XI jurusan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). “Pelaksanaan dilaksanakan secara online, dan merupakan susulan bagi siswa yang tak bisa mengikuti ANBK pada tahun 2021 dikarenakan faktor kesehatan” paparnya.

Khaerana menambahkan bahwa Asesmen Nasional adalah pemetaan mutu pendidikan pada seluruh sekolah atau madrasah, dan program keseteraan jenjang dasar dan menengah. Asesmen Nasional dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia sesuai instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
Selanjutnya ia berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan asesmen nasional dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada proktor dan wali kelas yang telah membantu proses tahapan ANBK dari awal.
Kontributor :  L.Roza