Luar Biasa ! Berkah Ramadhan, Guru Dan Murid Juara OSSN 2022

album Berita pengumuman

Bontang (Madrasah) – Olimpiade Sains dan Statistik Nasional (OSSN) kembali diselenggarakan Kompetisi berskala Nasional yang diadakan Ahad (03/04/2022) secara  daring menggunakan CBT dengan berbagai bidang seperti Astronomi, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Kebumian, Kimia, Komputer, Matematika, dan Statistika yang diikuti oleh 794 peserta dari jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA, MA, SMK dan 25 Guru se- Indonesia ini mampu membawa  guru Geografi, Muh. Riski Amir, S.Pd meraih Medali Emas di bidang Kebumian dan tiga siswa  atas nama Baihaqi Ahmad Ramadhan, Siti Jasmirah Ibrahim dari kelas XI IPS 1 dan Andi Nur Syarifah Jumanthica dari kelas XI IPS 2 MAN Bontang meraih Medali Perak pada bidang Geografi.

 Dituturkan Riski (sapaan akrab) bahwa Kompetisi ini cukup menguras pikiran karena selain tingkat kesukaraan soal yang tinggi juga menggunakan pengantar berbahasa Inggris. “Wah, soalnya 60 untuk siswa dan 50 untuk guru cukup sukar dan sebagian besar berbahasa Inggris. Tapi Alhamdulillah saya Juara 1 memperoleh Medali Emas predikat nilai A+ , sedang tiga siswa binaan saya memperoleh Medali Perak” ungkap Riski.

 Begitu juga dengan Baihaqi, Jasmira, dan Andi Nur Syarifah, merasa senang karena mendapat pengalaman baru. “Menyenangkan karena mendapat pengalaman baru dan wawasan baru. Saya juga termotivasi untuk menambah pengetahuan dan pengalaman, ikut berpartirtisipasi serta mengembangkan bakat melalui ikut OSSN ini,” tutur 3 siswi yang kini baru duduk di bangku kelas XI ini

 Menanggapi hal di atas, Kepala MAN Bontang, bapak Sugiannoor, S.Pd.I menyampaikan bahwa capaian prestasi guru dan siswa seminggu terkahir ini sangat menggembirakan. Berselang beberapa hari setelah sebanyak 23 siswa-siswi MAN Bontang dinyatakan lulus SNPTM dan berkesempatan melanjutkan keperguruan tinggi yang mereka pilih, prestasi berikutnya adalah perolehan medali bagi guru dan siswa yang mengikuti lomba Olimpiade Sains dan Statistika Nasional (OSSN). Guru Geografi MAN Bontang yang bernama Muh. Riski Amir berhasil mendapat medali emas pada lomba OSSN bidang Kebumian dengan predikat nilai A plus atau rangking pertama dan tiga siswa meraih medali Perak.

Saya bersyukur dan bangga dengan perolehan prestasi Guru dan Siswa akhir-akhir ini, mungkin berkah Ramadhan. Saya sebagai kepala Madrasah akan selalu memberi support pada Guru dan Siswa untuk mengikuti lomba-lomba dan peningkatan SDM untuk mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi Berbasis Lokal dan Berwawasan Global”  tuturnya. (L.Roza)

Kontributor : Humas MAN Bontang

Editor ; Ruhainah