Ketua OSIS MAN Bontang Wakili Kaltim Ikuti Indonesia Student Leadership Camp

album Berita pengumuman

Bontang_(Madrasah) ,  Rasa syukur dan bangga yang dirasakan oleh keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri Bontang. Torehan prestasi mulai menjamur dari hari ke hari. Pasalnya, Muhammad Husni Mubarak Aqil Munawar, Ketua OSIS MAN Bontang dinyatakan Lulus seleksi peserta ISLC  setelah mengikuti seleksi yang cukup panjang, dan terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Timur  untuk mengikuti Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) XI 2022 atau pendidikan kepemimpinan di Depok, Agustus mendatang.

Ketika ditanya, Husni menuturkan motivasinya mengikuti event ini  “Saya ikut ISLC-UI adalah saya ingin menambah pengetahuan dan relasi saya, dan juga saya ingin memperkenalkan kepada semua masyarakat bahwa kami para siswa-siswi Madrasah juga bisa bersaing dan berkompetisi dalam hal akademik dan non-akademik, serta mengkampanyekan bahwa kami siswa-siswi Madrasah adalah generasi muda yang hebat, dan bermartabat” ungkap Husni.

Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) merupakan sebuah program pelatihan kepemimpinan yang di prakarsai oleh Human Development Universitas Indonesia (Hudev UI) dan diikuti oleh 100 Ketua OSIS SMA se Indonesia ini dikhususkan kepada para Ketua OSIS SMA sederajat se-Indonesia untuk dapat mengeksplorasi lebih jauh potensi kepemimpinan mereka sekaligus meningkatkan soft skill dan motivasi untuk turut serta dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih positif.

Dalam perjalanannya sejak tahun 2011, ISLC menjadi momentum pertemuan strategis bagi Ketua OSIS terbaik dari seluruh Indonesia yang selanjutnya akan berjejaring dalam dinamika kepengurusan Forum OSIS Nasional.

ISLC 2022 hadir dengan mengusung tema “Transformasi Kepemimpinan” untuk mencetak 100 orang Ketua OSIS terbaik di Indonesia menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang siap untuk mewujudkan masa depan terbaik bangsa Indonesia. ISLC 2022 menjadi wadah bagi para pemimpin muda untuk bertemu dengan pemimpin muda lainnya dari seluruh Indonesia.

Kepala madrasah Sugiannoor membenarkan bahwa siswanya lulus dan terpilih mewakili Kaltim.

‘Alhamdulillah, berdasarkan surat pemberitahuan Nomor: 4729/02/HuDev/UI/V/2022 yang diterima hari Rabu (08/06/2022),  bahwa ananda Muhammad Husni Mubarak Aqil Munawar, Ketua OSIS MAN Bontang dinyatakan Lulus seleksi peserta ISLC dan selanjutnya akan menjadi delegasi provinsi Kalimantan Timur mengikuti pelatihan kepemimpinan (ISLCP) pada bulan Agustus di Depok” tutur kamad.

Kepala madrasah menambahkan bahwa hal seperti ini perlu disupport karena Student Leadership Camp merupakan kegiatan yang positif dalam mencetak kader calon-calon pemimpin masa depan. Tidak hanya cerdas secara skil, tapi mental yang kuat dibutuhkan sebagai calon pemimpin. Beliau juga menyampaikan harapannya semoga siswanya dapat mengikuti ISLC dengan sebaik mungkin. (L. Roza)