“Duo Je – Je” Raih Juara Tingkat Nasional, Harumkan Nama MAN Bontang

album Berita pengumuman

Bontang (Madrasah) – Muhammad Jahron, siswa kelas XI IPA dan Jihan Hazimah kelas XI IPS 1 Madrasah Aliyah Negeri Bontang berhasil mengharumkan nama Madrasah Aliyah Negeri Bontang. Muhammad Jahron berhasil meraih juara 3 tingkat Nasional bidang bahasa Inggris yang diadakan secara online oleh Prisma cendikia Foundation  pada tanggal 11 – 12 Juni 2022.  

Prisma Language Competition adalah salah satu event yang sangat dinanti nantikan oleh para pelajar. Kompetisi berskala nasional ini  memiliki andil dalam memajukan pendidikan anak bangsa, dimana topik yang dilombakan merupakan beragam bahasa, yaitu mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Korea dan tentunya Bahasa Arab dan Sains

Sama seperti ditahun tahun sebelumnya, kali ini Prisma Language Competition juga menyelanggarakan beberapa tingkatan dan kategori dalam kegiatan lomba. Mulai dari SD/Sederajat, SMP/MTs/Sederajat dan juga SMA/SMK/Sederajat. 

Tak ingin melewatkan kesempatan emas, tentunya Jahron dan Jihan (panggilan akrab) calon peserta mendaftarkan diri untuk ikut serta. Hal ini dianggap bagus untuk menguji kemampuan para peserta dalam hal berbahasa dan juga menanamkan rasa percaya diri dan berani untuk mengeksplor diri dalam menguasai dan memahami bahasa internasional.

Lebih menggembirakan lagi, Jahron mampu menyabet dua juara sekaligus yakni bahasa Inggris dan mata pelajaran Biologi. Tentu saja ini menambah ukiran prestasi MAN Bontang.

Sedangkan Jihan Hazima, perempuan cantik nan sholehah ini berhasil meraih medali Perak dalam rangka Olimpiade Sains Indonesia – Hardiknas (OSI) -H 2022 pada mata pelajaran bahasa Inggris yang diadakan secara online (5/6/2022).

 “Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mendapatkan juara dan saya juga berterima kasih kepada Guru dan Teman yang sudah Mensupport saya, kerja keras ngga bakal mengkhianati hasil” tutur cowok kelahiran Bontang  delapan belas tahun silam. 

Tak lupa Rizki Amelia pembina bahasa Inggris dan Muja Rustanti pembina Biologi dalam kesempatan yang sama mengungkapkan rasa bahagia dan bangga mereka terhadap torehan prestasi ini. “ Alhamdulillah, Terima kasih dan selamat buat 2 JJ (Jahron dan Jihan), kerja keras ananda membuahkan hasil yang membanggakan, mendapatkan medali sebagai pemenang dalam kompetisi ini. Semoga prestasi ananda semakin gemilang” ujar Rizki.

“Semoga ilmu yang didapatkan bisa diperluas dan dapat ditingkatkan demi kemajuan bangsa khususnya peserta didik sebagai generasi muda Bontang” imbuh Muja.(L.Roza).