Harumkan MAN Bontang,Siti Jasmirah Ibrahim & Jihan Hazima Sabet Dua Medali Emas

album Berita pengumuman

Bontang (Madrsah)- Siti Jasmirah Ibrahim, dan Jihan Hazima  siswi kelas XI IPS kembali harumkan nama Madrasah Aliyah Negeri Bontang. Pasalnya, Siti Jasmirah Ibrahim dinyatakan sebagai peraih Medali Emas Predikat A+  bidang Geografi tingkat SMA, MA, dan SMK pada event Olimpiade Sains Nasional Hardiknas bertajuk OSI-H 2022 yang dilaksanakan melalui daring di banjarnegara 5/6/2022.

Sementara, Jihan Hazima berhasil menyabet Medali Emas di bidang bahasa Inggris pada Bima Science Competition 2.0. Perhelatan ini digelar pada tanggal 11 Juni 2022 via daring dan diikuti oleh pelajar SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK dari berbagai provinsi di Tanah Air.

Tak dapat dipungkiri bahwa dengan perolehan prestasi ini tentu menambah deretan medali yang dikumpulkan oleh siswa siswi MAN Bontang dekade semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Hal ini membuktikan bahwa siswa siswi madrasah mampu bersaing secara nasional.

Kepala MAN Bontang Sugiannoor mengatakan Siti Jasmirah Ibrahim maupun Jihan Hazima merupakan sosok remaja yang cerdas, berakhlak baik, dan tekun. Tak ayal kerja keras merekapun membuahkan hasil maksimal.

“Saya ucapkan selamat kepada ananda Siti dan Jihan, semoga ke depan lebih banyak lagi prestasi yang kalian ukir, baik di bidang akademik, maupun non akademik. Tapi jangan lupa meniru ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk Artinya tetaplah santun dan rendah hati” ungkap kepala madrasah ini.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepala madrasah kepada ibu Rizki Amelia, selaku pembina bahsa Inggris dan Muh. Rizki Amir sebagai pembina Geografi  (duet Duo Rizki) atas upaya yang dilakukan. Prestasi ini menambah deretan prestasi siswa-siswi yang membanggakan MAN Bontang.

Pada kesempatan yang sama kepala madrasah menghimbau agar semua pembinaan kepada peserta didik dapat lebih maksimal, sehingga visi yang dicanangkan oleh madrasah “Islami, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan” dapat terwujud

Terpisah, Muh. Rizki Amir, S.Pd selaku guru pembina mengungkapkan bahwa dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional,  Yapresindo ( Yayasan Prestasi Indonesia) yg sudah terdaftar di Kementerian, NO.AHU : AHU – 0015302.AH01.12 tanggal 28 April 2022 menyelenggarakan Olimpiade Sains Indonesia HARDIKNAS (5/6/2022).

Kesan singkat juga dituturkan oleh Andi Jasmirah Ibrahim peraih olimpiade Emas Geografi “Untuk soal OSI-H ini lumayan menguras pikiran dan daya ingat” . Jumlahnya 60 soal dan durasi hanya 1 jam atau bisa dikatakan 60 menit, wah 1 soal hanya bisa diselesaikan maksimal 1 menit. Terutama banyak sekali soal-soal yang belum pernah saya dapatkan dari beberapa olimpiade sebelumnya. Ditambah lagi, pada saat saya memulai ujian langsung disuguhkan kurang lebih 10 soal hitung-hitungan. Untungnya dari soal tersebut saya masih mengingat rumus-rumus, salah satunya seperti, “menentukan waktu berdasarkan letak bujur”.

Saya salut dengan olimpiade yang diadakan yapresindo, karena soal-soal  yang dipakai merupakan soal dengan tingkat level yang terbilang cukup sulit. Dan syukur Alhamdulillah, berkat kerja keras dan doa dari orang tua, guru-guru Man dan teman-teman, saya pun mendapatkan juara 1 memperoleh medali emas predikat nilai A+.

Hal hampir senada juga dikisahkan oleh Jihan Hazima, peralih medali Emas cabang bahasa Inggris pada gawean Bima Science Competition 2.0. (L. Roza)