MAN BONTANG

Awal Tahun 2023, Kepala MAN Bontang Serahkan Piagam Apresiasi

Bontang (Madrasah) —  Siswa/siswi  Madrasah Aliyah Negeri  Bontang menerima  penghargaan Prestasi Akademik dan Non Akademik dari kepala madrasah. Penghargaan ini diberikan setelah apel pagi, Senin 09/01/2023.

Wakil kepala madrasah bagian Kesiswaan,  Kuswari mengatakan, penghargaan yang diberikan pihak madrasah terdidri dari dua kategori yaitu penghargaan Akademik kepada 39 orang siswa/siswi, yakni akumulasi jumlah sertifikat/piagam/medali yang diraih  dalam kurun waktu 8 bulan (April-Desember) pada lomba tingkat Kota. Provinsi, dan Nasional. Sedangkan Non Akademik terdiri dari lomba Class Meeting diakhir Penilaian Akhir Semester (PAS) yaitu lomba estafet balon dimenangkan oleh kelas XII IPA2, lomba pecak air berkelompok kelas XII IPA2 , lomba estafet tepung dimenangkan oleh XI IPS 1, dan lomba mengangkat ember dimenangkan oleh kelas XB, hampir semua cabang lomba ini bertujuan melatih kosentrasi, keseimbangan, dan kekompakan tim . Sedangkan lomba kebersihan kelas merupakan penilaian berkelanjutan terhadap kebersihan, kerindangan, keindahan dan kelengkapan administrasi kelas. Lomba ini di raih oleh kelas XII IPA1 juara, kelas XD juara 2, dan kelas XI IPA2 sebagai juara 3.

Dalam waktu yang sama kepala madrasah Sugiannoor juga menyerahkan sertifikat penghargaan bagi siswa jalur Tahfidz yang memiliki 3 hafalan terbanyak, sisanya diserahkan di dalam kelas oleh wali kelas.

Di akhir sesi, kepala madrasah  menyerahkan SK pembagian tugas kepada 4 waka madrasah; Waka Kehumasan, Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan dan Waka Sarpras. Tak lupa penghargaan juga diserahkan kepada pembina UKS atas prestasi yang diraih pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ajang ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta didik berprestasi yang meraih medali emas/perak/perunggu  pada kegiatan kompetisi, lomba, dan festival yang diselenggarakan secara online dan offline di tingkat Kota  Provinsi dan Nasional pada tahun 2022, serta punya kepedulian terhadap lingkungan terutama lingkungan kelasnya masing-masing. (L.Roza)

Berita Terkait