MAN BONTANG

Ikuti IASC 2022, 7 Siswa MAN Bontang Raih Medali Emas, Perak, dan Perunggu

Bontang (Madrasah) – Sebanyak tujuh orang siswa-siswiMadrasah Aliyah Negeri Bontang mengikuti kompetisi bertajuk IASC (Indonesia Advance Student Competiton) yang dilaksanakan pada Minggu (20/11/2022) secara online. Kompetisi ini melombakan 12 cabang lomba dengan 3 jenjangPendidikan yaitu SD, SMP, dan SMA/MA/SMK dan diikuti olehSiswa/siswi dari seluruh Indonesia.

Berdasarkan pengumuman lomba NOMOR : Ahad, 20 November 2022 bahwa 7 orang siswa-siswi MAN Bontang berhasil meraih medali Emas, Perak, dan Perunggu, yakni Iman Ardiansyah meraih medali Emas cabang Geografi, Aisyah Putri Kamila cabang sejarah meraih medali Perak, Nurfaisah (Sejarah)  Perunggu, Wisa Rahifah (Biologi) Perunggu, M. Dhandi R.(Matematika ) Perunggu, dan Nabilla Athifah (Sosiologi) meraih medali Perak . Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Madrasah Aliyah Negeri Bontang senantiasa berusaha meningkatkan prestasi mereka dari waktu ke waktu dengan mengikuti berbagai jenis lomba.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Bontang, Sugiannoor, S.Pd.I., M.Pd. mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas prestasiyang diraih anak didiknya, “Alhamdulillah, saya menyampaikan ucapan selamat kepada 7 orang siswa/I yang berhasil meraih medali pada kompetisi IASC 2022, rasa bangga sekaligus bersyukur tentunya dimana akhir-akhir ini prestasi siswa-siswi MAN Bontang bertumbuh dan berkembang biak bagaikan jamur. Mereka mampu menunjukkan prestasi gemilang, sebagai tanda bahwa siswa-siswi MAN Bontang mampu bersaing di tingkat Nasional’ tutur Kamad.

Tak lupa beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru guru yang tiada henti membina dan mendidik para siswa/siswi madrasah. “Semoga dicatat oleh Allah sebagai amal jariah nantinya” pinta Kamad.

Melalui Whatsapp, Waka. Kesiswaan, Kuswari, S.Ag menuturkan bahwa para siswa/I memiliki semangat mengikuti berbagai jenis lomba, untuk menguji kualitas SDM mereka. “Alhamdulillah,  saya merasa bangga atas animo siswa/siswi mengikuti lomba terutama dari kelas X, meski baru beberapa bulan menimba ilmu pengetahuan pada madrasah, begitu juga dengan kelas XI dan XII, dengan animo dan tekad yang tinggi mereka berhasil meraih medali Emas, Perak, dan Perunggu, sehingga menambah kuantitas medali yang dipersembahkan kepada madrasah selama ini” ungkap Waka Kesiswaan ini.(lr)

Berita Terkait