MAN BONTANG

Hadapi Myres 2024,  MAN Bontang Adakan Bimtek Penulisan Proposal Penelitian

Bontang (Madrasah) – Pendidik, tenaga kependidikan beserta siswa-siswi  MAN Bontang mengikuti bimbingan teknis penulisan proposal menyongsong Ajang Lomba Madrasah Young Reseachers Supercamp (Myres) 2024 pada hari Sabtu, 20/01/2024 bertempat di Ruang Pertemuan Lab.1 MAN Bontang.

Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) itu sendiri merupakan ajang  kompetisi penulisan penelitian ilmiah untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) berskala Nasional  yang bertujuan menyiapkan atau mencetak kader kader peneliti muda.

Kepala Madrasah, Sugiannoor dalam sambutannya menyampaikan bahwa  MAN Bontang serius menghadapi Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) 2024. Menurutnya, ajang MYRES diharapkan menjadi pemicu semangat untuk menghasilkan penelitian terbaik juga melahirkan para peneliti handal yang mampu menuangkan ide-ide baru dan menemukan inovasi-inovasi baru serta hal-hal lainnya yang akan menjadi solusi atas suatu permasalahan, Oleh karena itu Pendidik  dan peserta didik perlu dibekalii ilmu dan teknis mencari masalah, ide atau isu yang dapat diteliti dan bagaimana teknis penulisan proposal hingga menjadi sebuah karya ilmiah yang memenuhi standar. Sebagai bentuk keseriusan madrasah.

“Selamat mengikuti Bimtek penulisan proposal MYRES bagi Bapak/Ibu guru dan para peserta didik, saya berharap bisa diikuti dengan sebaik-baiknya karena bimtek ini sangat penting sebagai bekal bagi kita dalam penulisan proposal yang benar dan dapat menghasilkan banyak peneliti muda dari MAN Bontang” tuturnya.

Materi  pemantik dari narasumber (Fasilitator Nasional) “Ibu Enik Kurniawati, M.Pd dari MTs. Kediri dapat memicu antusias yang tinggi dari para peserta, terlihat  berbagai pertanyaan muncul tidak hanya dari siswa-siswi tetapi juga dari para pendidik. (L.Roza).

Berita Terkait