MAN BONTANG

Bangun Keharmonisan Pendidikan, MAN Bontang Gelar Sosialisasi Moderasi Beragama

Bontang (Madrasah) – MAN Bontang, sebagai bagian dari upaya mendukung program Kementerian Agama Republik Indonesia, telah mengadakan acara sosialisasi moderasi beragama dengan tema “Menanamkan Karakter Madrasah dalam Bingkai Moderasi Beragama”.

Kepala Madrasah, Sugiannoor,S.Pd.I., M.Pd. menjelaskan bahwa moderasi beragama merupakan salah satu dari tujuh program Kementerian Agama Republik Indonesia yang kemudian diimplementasikan oleh satuan kerja di bawahnya.

MAN Bontang menyelenggarakan acara sosialisasi ini dengan melibatkan seluruh pegawai melalui platform virtual Zoom Meeting. Narasumber dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin memberikan materi secara virtual kepada peserta, Kamis (22/2/2024).

Sugiannoor menyatakan harapannya bahwa melalui sosialisasi ini, para guru dan pegawai akan memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang hakikat moderasi beragama. Sikap moderat yang tercermin dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bagian dari sikap dan tindakan seorang pendidik dalam kehidupan sehari-hari di MAN Bontang.

Lebih lanjut, nilai-nilai moderasi beragama juga akan ditanamkan kepada para siswa, sehingga seluruh warga MAN Bontang memahami dan mampu menerapkannya dalam pergaulan sehari-hari. Dengan demikian, MAN Bontang berkomitmen untuk menjadikan moderasi beragama sebagai dasar dalam pembentukan karakter madrasah dan menciptakan lingkungan pendidikan yang harmonis dan damai bagi semua.(lr)

Berita Terkait