MAN BONTANG

MAN Bontang Perkuat Kesiapan Siswa, Sosialisasi AM Kepada Orang Tua

Bontang (Madrasah) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang terus berupaya meningkatkan kesiapan siswa dalam menghadapi Asesmen Madrasah (AM) dengan menggelar sosialisasi kepada orang tua siswa kelas XII IPA dan IPS pada Jumat (1/3/2024) dipandu langsung oleh Wakil Kepala Humas MAN Bontang, Lena Roza.

Dalam arahannya, Kepala MAN Bontang, Sugianoor mengungkapkan harapannya agar orang tua dapat memberikan dukungan penuh dan motivasi tinggi kepada anak-anak mereka. Ia juga menyoroti pentingnya lulusan dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalui jalur SNBP, dan lainnya serta mengajak orang tua untuk mendukung acara pelepasan siswa sebagai bagian dari agenda tahunan.

Sementara itu, Wakil Kepala bidang Kurikulum MAN Bontang, Supiyah menjelaskan bahwa AM akan menggunakan Computer Based Test (CBT) khusus, di mana siswa tidak diperbolehkan keluar dari aplikasi selama mengerjakan ujian. Supiyah juga menegaskan syarat peserta Asesmen adalah terdaftar sebagai siswa kelas XII yang memiliki laporan hasil belajar selama 5 semester, dan termasuk mengikuti ujian praktek untuk bidang studi tertentu.

Pelaksanaan Asesmen Madrasah akan dilakukan secara luring mulai tanggal 15-28 Maret 2024 pukul 07:00 – 12:00 WITA.

Dengan kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua, MAN Bontang yakin siswa dapat menghadapi asesmen dengan baik dan meraih hasil yang memuaskan. (lr)

Berita Terkait