MAN BONTANG

MAN Bontang Gelar Beach Clean Up Day untuk Peringati Hari Bumi Sedunia

Bontang (Madrasah) – Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia, MAN Bontang bekerjasama dengan unsur TNI, Polri, Pramuka, Kelurahan, dan Pemerintah Kota Bontang menggelar kegiatan “Beach Clean Up Day” di Mangrove Park Kelurahan Berbas Pantai Kota Bontang pada Jumat (26/4/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus menerangi pesan tema Hari Bumi tahun 2024, “Planet vs. Plastik.” Para peserta secara aktif membersihkan pantai dari sampah plastik dan limbah lainnya guna mendukung upaya pelestarian lingkungan, sehubungan maraknya tumpukan sampai di daerah pesisir.

Kepala MAN Bontang Sugiannoor, S.Pd.I.,M.Pd, dalam sambutannya, menyambut baik kegiatan ini dan memberikan semangat kepada perwakilan MAN Bontang yang tergabung dalam Satgas MAN Bontang, didampingi oleh guru pembina Muh. Rizki Amir, S.Pd dan Atika, S.Pd.

“Kebersihan Lingkungan dan keberlanjutan bumi adalah tanggung jawab kita semua, untuk itu mari kita ambil bagian dalam mewujudkan kepedulian melalui kegiatan Beach Clean Up Day ini. Jaga kondisi dan waspada terhadap biota laut yang berbahaya,” arahan Kamad.(LR)

Berita Terkait