MAN BONTANG

Hujan Deras Melanda MAN Bontang: Ruangan dan Lapangan Terendam

Bontang (Madrasah) – MAN Bontang dilanda hujan deras selama dua jam, dari pukul 12 siang hingga pukul 2 sore, curah hujan yang begitu lebat menyebabkan sejumlah ruangan kelas dan lapangan basket di sekolah tersebut terendam air, dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa, Jumat (3/05/2024).

Meskipun demikian, beberapa anak terlihat menikmati momen tersebut dengan bermain dan bercengkrama di lapangan basket yang tergenang air. Fenomena ini sudah menjadi pemandangan biasa bagi MAN Bontang dan wilayah sekitarnya, terutama Bontang Kuala, yang sering kali menjadi sasaran banjir rob karena lokasinya yang berada di daerah pesisir.

Namun, hingga saat ini, belum ada solusi yang diambil oleh pemerintah daerah terkait dengan permasalahan ini. Akibat banjir, proses belajar mengajar di beberapa ruangan terpaksa terhenti.

Di samping itu, sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri, MAN Bontang mengalami kesulitan dalam menanam, memelihara, dan merawat tanaman karena air payau yang merusak tanaman dan pembibitan ikan di lingkungan Madrasah.(lr)

Berita Terkait