MAN BONTANG

Pelajar MAN Bontang Dominasi O2SN Kota Bontang 2024

Bontang (Madrasah) –Tujuh dari sembilan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang berhasil meraih sejumlah penghargaan di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Bontang 2024. Di bawah bimbingan guru Atika Haryono, S.Pd.,
Ajang tahunan bertema “Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi” ini berlangsung dari 2 hingga 13 Mei 2024.

O2SN adalah program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang menekankan pembinaan dan pengembangan olahraga di sekolah dan madrasah. Program ini bertujuan membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, serta memperkuat persahabatan dan persaudaraan.

Berikut Prestasi MAN Bontang di O2SN Kota Bontang 2024:

1. Atletik:
– Syauqi Nuzul Abdi (XI C) juara 4 kategori putra.
– Nur Atika (XI B) juara 3 kategori putri.
2. Bulu Tangkis:
– Muhammad Alfarizi (XI C) juara 3 kategori putra.
– Myranda (XC) juara 3 kategori putri.
3. Karate:
– Raihan Valin Yeska Gafur (XC) juara 1 Kumite putra dan juara 3 Kata perorangan putra.
– Herliana Ryan Agustin juara 2 Kumite putri.
– Aisya Apriza (XB) juara 2 Kata perorangan putri.

Kepala MAN Bontang, Sugiannoor, S.Pd.I., M.Pd., mengapresiasi semua atlet dan berterima kasih kepada guru pembina Atika Haryono. “Saya senang dan berterima kasih kepada para guru dan siswa yang berprestasi di O2SN tingkat Kota. Satu siswa MAN Bontang akan melaju ke provinsi pada cabang karate. Saya yakin masih banyak prestasi yang akan diraih oleh siswa-siswi MAN Bontang asalkan mereka giat belajar dan berlatih,” ungkap Sugiannoor.

O2SN 2024 Kota Bontang diikuti oleh berbagai sekolah termasuk SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMA YPK, SMA YPVDP, SMA DHBS, SMA BAHRUL ULUM, SMA HIDAYATULLAH, SMA YABIS, dan SMA MONAMAS. Jadwal dan lokasi seleksi:
– Atletik: 2 Mei di Stadion Mulawarman PKT.
– Renang: 4 Mei di Kolam Sintuk PKT.
– Bulu Tangkis: 6 Mei di Aula SD YPVDP.
– Pencak Silat: 5 Mei di Gedung Perpustakaan.
– Karate: 12 Mei di Aula Kecamatan Bontang Barat.

O2SN mengajarkan nilai-nilai fair play seperti kejujuran, persahabatan, hormat, dan tanggung jawab. Ajang ini juga berfungsi sebagai sarana pengembangan karakter dan jati diri bangsa melalui olahraga.

Keberhasilan MAN Bontang dalam O2SN 2024 menunjukkan dedikasi dan komitmen sekolah ini dalam mengembangkan talenta molahraga siswa. Dengan semangat “Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi”, para siswa MAN Bontang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kegiatan ini mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan mempersiapkan atlet-atlet unggulan untuk bersaing di Olimpiade dunia. Semangat kompetisi dan pencapaian tinggi dari MAN Bontang ini diharapkan dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk mengembangkan potensi siswa dalam bidang olahraga dan membangun karakter bangsa yang tangguh. (lr)

Berita Terkait