MAN BONTANG

Siswa-siswi MAN Bontang Raih Juara I Lomba Senam Three Ends

Bontang (Madrasah) – Siswa-siswi MAN Bontang yang tergabung dalam group senam berhasil meraih Juara 1 di ajang lomba senam Three Ends antar pelajar SLTA se-kota Bontang, Selasa (13/05/2024).

Guru pembina Atika Haryono menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Bontang bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita Kota Bontang mengadakan Lomba Senam Three Ends antar siswa Sekolah Menengah Atas se-Kota Bontang. Acara ini merupakan wujud kepedulian terhadap pencegahan tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Awalnya dijadwalkan pada Minggu, 28 April 2024, lomba tersebut kemudian diundur menjadi Senin, (14/05/2024) di Auditorium 3D Bontang. Kegiatan ini diikuti oleh tujuh sekolah, yaitu SMA N 2, SMA N 3, MAN, YPK, SMK N 1, SMK N 2 (A), dan SMK N 2 (B).

Tim MAN Bontang yang terdiri dari:

1. Rahmah Handayani (11B)
2. Sherlinda Marshya Setiawan (11A)
3. Kiesha Vidyantika Putri (11A)
4. Aulya Putri Pratama (11A)
5. Andi Ahmad Al-Farisi (11A)
6. Ade Faizah Aqila (11D)
7. Alta Kurniasari (11B)
8. Asmaul Ramadhan (11A)
9. Ellisya Arum (11A)
10. Gustiara Uswatun H. (10A)

mereka tampil penuh semangat dan percaya diri. Dengan latihan intensif hampir setiap hari dan kreativitas dalam membuat yel-yel berisi pesan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak, tim MAN Bontang berhasil menunjukkan performa terbaiknya.

Hasil kerja keras mereka terbayar lunas ketika tim MAN Bontang dinyatakan sebagai juara pertama, mengalahkan enam tim lainnya. Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa dedikasi dan kerja sama tim yang baik mampu menghasilkan hasil yang membanggakan. Semoga kemenangan ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi, serta mendukung kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Terpisah, kepala MAN Bontang Sugiannoor, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya kepada siswa group senam beserta guru pembina Atika Haryono

“Alhamdulillah, Saya ucapkan selamat kepada group senam dan guru pembina bu Atika atas prestasi dan dedikasi semua, semoga ke depannya semakin berprestasi” ungkap Kamad.

Sebelumnya diberitakan siswa-siswi MAN Bontang mendominasi kejuaraan O2SN 2024 mengharumkan nama MAN Bontang. (lr).

Berita Terkait