MAN BONTANG

Pererat Interaksi Antar Siswa, MAN Bontang Gelar Classmeeting

Bontang (Madrasah) – Menyusul pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) Genap tahun pelajaran 2023/2024 MAN Bontang menggelar acara class meeting yang melibatkan seluruh siswa dalam berbagai perlombaan. Kegiatan yang bertemakan “Lego (Let’s Go On)” ini berlangsung selama tiga hari, mulai 11 hingga 13 Juni 2024.

Tema “Let’s Go On” dipilih untuk mendorong semangat dan kreativitas siswa. Lima cabang lomba yang dipertandingkan meliputi Futsal, MADING Kreatif, Voli Tirai, Estafet Bola, dan E-SPORT Mobile Legends. Semua kelas di MAN Bontang, terdiri dari kelas X 5 rombel dan kelas XI 5 rombel, turut berpartisipasi dalam acara ini.

Kepala MAN Bontang, Sugiannoor, S.Pd.I., M.Pd., secara resmi membuka acara class meeting pada Senin (11/06/2024), di depan lapangan Basket MAN Bontang. Dalam sambutannya, Sugiannoor menyampaikan apresiasi kepada panitia yang berhasil menyelenggarakan acara dengan baik dan mengajak para siswa untuk terus mengembangkan potensi mereka.

“Setiap siswa memiliki kompetensi masing-masing. Kembangkan potensi itu,” ujarnya.

Perlombaan berlangsung meriah dengan antusiasme tinggi dari para siswa. Lomba futsal, misalnya, dipenuhi sorakan semangat dari suporter. Berbeda dari tahun sebelumnya, acara pembukaan kali ini menampilkan Sanggar Tari Angin Mamiri MAN Bontang yang mempersembahkan Tari Jepen. Usai pembukaan, para atlet Judo Kota Bontang juga memberikan atraksi yang menarik, sekaligus mempromosikan ekskul Judo di madrasah.

Ketua panitia class meeting 2024, Keyza Muhammad Noor mengungkapkan kebahagiaannya melihat antusiasme teman-temannya dalam mengikuti lomba-lomba yang ada.

“Sebagai panitia, pastinya seru banget melihat teman-teman kita happy dan antusias dalam mengikuti lomba. Seakan lelah kita telah terbayar dengan melihat reaksi teman-teman dalam mengikuti lomba yang ada,” tutur Keyza.

Dia berharap class meeting di masa mendatang bisa semakin seru dan efektif sebagai sarana untuk menghilangkan penat setelah SAS serta mempererat interaksi antar siswa dari berbagai kelas dan angkatan.

“Semoga kedepannya class meeting bisa semakin seru lagi dan bisa benar-benar membuat teman-teman jadi happy untuk kembali sekolah setelah lelah memikirkan SAS, serta menjadi sarana untuk saling mengenal antar kelas dan angkatan,” tutupnya.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk berkompetisi, tetapi juga untuk mempererat persaudaraan dan interaksi antar siswa. Dengan berbagai lomba yang diadakan, para siswa diharapkan dapat menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dalam suasana yang penuh semangat dan kegembiraan. (lr)

Berita Terkait