MAN BONTANG

Tingkatkan Mutu Pendidikan: Kepala MAN Bontang dan Guru Ikuti Asesmen

Bontang (Madrasah) – Untuk memperkuat kompetensi guru, kepala madrasah, dan pengawas sebagai langkah strategis dalam pembinaan dan pengembangan profesionalisme, kegiatan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK), dan Asesmen Kompetensi Pengawas Madrasah (AKP) dilaksanakan kembali pada tanggal 24-26 Juni 2024.

Acara ini bertujuan untuk memetakan kompetensi serta meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang.

Kepala MAN Bontang, Sugiannoor, S.Pd.I. M.Pd. bersama beberapa guru mata pelajaran umum turut serta dalam asesmen ini. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan penting dalam upaya pembinaan dan pengembangan profesi, serta sebagai langkah konkret dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan manajerial di madrasah.

“Saya berharap melalui AKG, AKK, dan AKP ini, kita dapat melihat perkembangan positif dalam kompetensi para pendidik dan pengelola madrasah. Semua guru dan kepala madrasah harus memiliki semangat untuk terus berkembang dan meningkatkan kompetensi mereka,” ujar Kepala MAN Bontang.

Asesmen ini tidak hanya untuk menilai kemampuan individu, tetapi juga untuk merancang program pembinaan.(lr)

Berita Terkait