MAN BONTANG

165 Siswa MAN Bontang Kelas XI Ikuti Uji Validasi AKMI 2024

Bontang (Madrasah) – Senin (22/07/2024), sebanyak 165 siswa dan siswi dari MAN Bontang kelas XI mengikuti Uji Validasi Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Uji Validasi AKMI diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 22 Juli hingga 23 Juli 2024, bertempat di ruang kelas masing-masing masing dengan skema dua sesi.

Waka Kurikulum, Supiyah, S.Pd mengungkapkan bahwa Uji Validasi AKMI bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan literasi peserta didik dalam membaca, numerasi, sains, dan sosial budaya.

Sebelum memulai Uji Validasi AKMI, Kepala Madrasah MAN Bontang, Sugiannoor, S.Pd.I., M.Pd. memberikan arahan kepada siswa untuk tetap tenang dan fokus selama pelaksanaan asesmen. “Asesmen ini penting untuk melihat kemampuan kita dalam berbagai bidang keilmuan. Jangan terbebani oleh hasilnya, karena AKMI bukanlah penentu kelulusan atau hasil rapor,” ujarnya.

Para siswa MAN Bontang kemudian memulai Uji Validasi AKMI dengan semangat dan harapan untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam literasi membaca, numerasi, sains, dan literasi sosial budaya.(lr)

Berita Terkait