MAN BONTANG

MAN Bontang Terlibat Aktif dalam MTQ Nasional Kalimantan Timur

Bontang (Madrasah) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang berperan penting dalam pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional yang diselenggarakan di Kalimantan Timur. Sebagai Liaison Officer (LO) untuk Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, tim LO MAN Bontang yang dipimpin oleh kepala madrasah, Sugiannoor, S.Pd.I., M.Pd menyambut kedatangan Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi DKI Jakarta pada Sabtu, (7/9/2024).

Dalam upacara penyambutan tersebut, kepala MAN Bontang dengan penuh kehormatan memasangkan Kopiah Olap Doyo yang merupakan simbol khas Kalimantan Timur dan menyerahkan maskot MTQ kepada Plt Kakanwil. Kepala MAN Bontang, sebagai koordinator LO, menyatakan, “Kami merasa bangga dapat berperan aktif dalam MTQ Nasional ini. Menjadi bagian dari acara penting ini adalah kesempatan berharga untuk menunjukkan dukungan kami terhadap upaya memperdalam pemahaman Al-Qur’an dan mempererat tali silaturahmi antar daerah.” tutur Kamad.

Setelah penyambutan, tim LO MAN Bontang turut mendampingi Plt Kakanwil pada acara Ta’aruf yang berlangsung pada malam hari di Gedung Odah Etam. Pada hari berikutnya, tim LO kembali berperan aktif mendampingi Plt Kakanwil dalam upacara pembukaan MTQ Nasional yang diselenggarakan di Stadion Kadrie Oening, Jalan M. Yamin, Samarinda. Selama acara, tim LO MAN Bontang memastikan semua kebutuhan Plt Kakanwil dan rombongan terpenuhi dengan baik.

Sebelum kembali ke Jakarta, pada hari Senin, Plt Kakanwil beserta rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi IKN sebagai ikon terbaru Kalimantan Timur. Selama kunjungan tersebut, Plt Kakanwil mengungkapkan rasa terima kasih dan kepuasan atas layanan yang diberikan oleh tim LO MAN Bontang, yang dinilai sangat membantu kelancaran acara.

MTQ Nasional bukan sekadar lomba untuk mencari qari-qariah dan hafiz-hafizah terbaik, melainkan merupakan upaya konkret umat Islam untuk menggali dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. Event ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan pengamalan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. (lr)

Berita Terkait