MAN BONTANG

MATSAMA MAN Bontang 2024 Menyemai Budaya Moderat dan Inovatif pada Generasi Muda

Bontang (Madrasah) – Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) untuk Tahun Ajaran 2024/2025 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Bontang telah dimulai dengan tema “Mewujudkan Generasi yang Moderat, Kompetitif, dan Inovatif”. Upacara pembukaan MATSAMA berlangsung pada hari Senin (15/7/2024) pagi di Aula Madrasah.

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bontang, Sultoni, S.Ag., M.Pd, secara resmi membuka kegiatan ini yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pendidik dari MAN Bontang. Sebanyak 172 siswa baru dengan antusias mengikuti kegiatan MATSAMA yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 15-17 Juli 2024.

Sugiannoor, S.Pd.I., M.Pd., Kepala MAN Bontang, menyampaikan sambutannya dengan mengucapkan selamat datang kepada para calon siswa siswi baru. Ia menekankan pentingnya MATSAMA sebagai sarana untuk memahami lingkungan dan budaya madrasah secara menyeluruh. “Selamat datang juga bagi calon siswa(i) kelas Tahfidz, ini tahun ke – tiga kita buka kelas Tahfidz,” ungkap kamad.

Ketua Panitia Pelaksana dan Pembina OSIS Zulfah, S.Ag., M.Pd, menjelaskan bahwa tujuan MATSAMA antara lain untuk mengenalkan lingkungan belajar, menumbuhkan kebanggaan terhadap madrasah, serta memperkenalkan nilai-nilai moderasi beragama dan budaya inklusif kepada para siswa baru.

Acara juga mencakup materi pembinaan fisik dan mental melalui kegiatan Pembinaan Baris Berbaris (PBB) oleh ARHANUD-RUDAL, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang bertujuan mempersiapkan siswa baru menjadi bagian aktif dari komunitas pendidikan yang progresif dan berbudaya. (lr)

Berita Terkait