MAN BONTANG

Semarak HUT RI ke-70, OSIM MAN Bontang Tampilkan Budaya Nusantara

Bontang (Madrasah) – Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-70, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Bontang menggelar berbagai kegiatan seru yang dikemas dalam balutan budaya nusantara. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 Agustus 2024 di Lapangan Basket MAN Bontang ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga ruang bagi siswa untuk mengeksplorasi kekayaan budaya Indonesia.

Pembukaan acara dilakukan oleh Kepala MAN Bontang, Sugiannoor, S.Pd.I., M.Pd., Rabu (14/08/2024) yang menekankan pentingnya pembelajaran di luar kelas melalui kegiatan seperti ini. “Manfaatkan momen ini sebagai pembelajaran yang menyenangkan dan penuh makna,” ujarnya.

Zulfah, M.Pd.I., selaku Pembina OSIM, menjelaskan bahwa acara tahun ini mengusung tema “Merajut Semangat Generasi Muda Bersatu dalam Budaya Nusantara Menuju Indonesia Emas,” dengan harapan siswa dapat mengenal dan menghargai keragaman budaya Indonesia.

Rangkaian lomba yang diadakan mencakup Parade Baju Adat dan Pahlawan, Fashion Show, Penampilan Ekskul, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Memasukkan Paku ke dalam Botol, Lomba Asinan, Estafet Sarung, Marmut, Puzzle, hingga Balap Karung. Uniknya, tidak hanya siswa yang terlibat dalam lomba-lomba ini, tetapi juga para guru dan pegawai MAN Bontang, menambah semarak dan kebersamaan di antara seluruh warga madrasah. (lr)

Berita Terkait