MAN BONTANG

Siswa MAN Bontang Ikuti Gladi ANBK 2024 Secara Daring

Bontang (Madrasah) – Sebanyak 45 siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang mengikuti gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 14 -15/08/2024 di Laboratorium Komputer Lantai 2 MAN Bontang.

Kegiatan gladi yang dibagi dalam tiga sesi ini bertujuan untuk menguji kesiapan madrasah serta para peserta dalam menggunakan aplikasi yang akan dipakai pada pelaksanaan ANBK yang sebenarnya, yang dijadwalkan berlangsung pada 19 Agustus 2024. Gladi bersih ini memastikan bahwa tidak ada kendala teknis yang dihadapi para siswa, serta menilai kesiapan mereka dalam menghadapi asesmen secara nasional.

Menurut situs ANBK Kemdikbud, ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Program ini bertujuan untuk mengukur dan memotret kondisi input, proses, dan hasil pembelajaran di setiap satuan pendidikan. Hasil asesmen tersebut kemudian akan dianalisis untuk memahami karakter dan sosial-emosional siswa serta guru, yang nantinya akan dikaitkan dengan aspek profil Pelajar Pancasila.

Kepala MAN Bontang, Sugiannoor, S.Pd.I., M.Pd, turut hadir memantau jalannya gladi bersih dan menyampaikan harapannya bagi para siswa. “Saya berharap seluruh siswa yang terdaftar sebagai peserta ANBK dapat mengikuti gladi ini dengan serius, karena keseriusan mereka selama gladi bersih akan menjadi indikator kesiapan mereka pada ANBK yang sesungguhnya, yang akan digelar serentak pada tanggal 19 Agustus 2024. Saya juga berharap hasil ANBK nanti dapat memberikan rapor yang sangat baik bagi MAN Bontang,” ungkapnya.

Melalui gladi bersih ini, MAN Bontang menunjukkan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam ANBK 2024, dengan harapan mampu meraih hasil yang membanggakan dan mencerminkan peningkatan mutu pendidikan di madrasah tersebut.(lr)

Berita Terkait