MAN BONTANG

Siswa-siswi MAN Bontang Berjaya di MTQ Kota 2024

Bontang (Madrasah) – Para siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang memperoleh prestasi membanggakan dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Bontang yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2024.

Berikut adalah daftar juara MTQ Kota Bontang berdasarkan pengumuman pada Ahad (7/7/2024):
1. Hasmiranda dan timnya meraih juara 1 cabang Syarhil Quran (putri).
2. Ahmad Fahri Maulana meraih juara 1 cabang Syarhil Quran (putra).
3. Syifa Zahra dan timnya meraih juara 3 cabang Syarhil Quran (putri).
4. Akmal Nur Yazid dan timnya meraih juara harapan 1 cabang Syarhil Quran (putra).
5. Aq Marina Arah dan timnya meraih juara harapan 1 cabang Syarhil Quran (putri).

Di cabang Hifdzil Quran 10 Juzz: Khotimah Permata Nahda meraih juara 2 (putri) dan Adam Al Bugisi meraih juara 3 (putra).

Tak mau ketinggalan, Alfiyah Rizqillah meraih juara harapan 1 pada cabang Kaligrafi.

Kepala MAN Bontang, Sugiannoor, S.Pd.I., M.Pd, menyatakan rasa syukur dan bangganya atas prestasi ini. “Partisipasi siswa-siswi MAN Bontang dalam MTQ Kota Bontang kali ini sungguh membanggakan. Mereka menunjukkan kemampuan luar biasa dengan meraih juara 1 hingga juara harapan 1 di berbagai cabang kompetisi. Semoga prestasi ini menjadi motivasi lebih untuk masa depan,” ujarnya.

Wakil Kesiswaan Kuswari, S.Ag, mengungkapkan semangat luar biasa anak didiknya dalam menghadapi tantangan MTQ, yang notabene berbarengan dengan ujian Sumatif Akhir Semester (SAS). “Anak-anak kami berhasil mengatur waktu dengan baik antara persiapan menghafal Al-Quran dan persiapan SAS. Mereka telah menunjukkan kesiapan dan kegembiraan setelah meraih kemenangan,” tambahnya. (lr)

Berita Terkait