MAN BONTANG

Hasmiranda, Siswi MAN Bontang, Finalis Kompetisi Pidato Nasional 2024

Bontang (Madrasah) – Hasmiranda, siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang, berhasil menjadi satu-satunya finalis yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur dalam Grand Final Kompetisi Pidato Tingkat Nasional (KPN) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI pada Jumat (09/08/2024).

Acara yang berlangsung di Ballroom Mercure Hotel, Ancol, Jakarta Utara ini dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur, Sabransyah, S.IP.,S.HI, serta Kepala MAN Bontang, untuk memberikan dukungan kepada Hasmiranda.

“Allahmdulillah, do’a saya buat ananda sukses selalu ya, selalu berusaha maksimal dan berdoa dan terima kasih telah membawa nama Provinsi Kalimantan Timur di even nasional,” tutur Kabid Penmad.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MAN Bontang, Sugiannoor, S.Pd.I., M.Pd., yang turut hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas prestasi yang diraih oleh Hasmiranda. “Setelah melewati dua tahap seleksi dalam ajang Kompetisi Pidato Nasional (KPN) 2024, Hasmiranda berhasil melaju ke grand final yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara,” bebernya.

“Saya sangat bangga dan senang karena Hasmiranda telah membawa nama baik MAN Bontang di kancah nasional, bahkan turut mengharumkan nama madrasah dan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur. Prestasi ini akan sangat berarti ketika ia melanjutkan ke perguruan tinggi, karena pencapaian di tingkat nasional memiliki nilai poin yang sangat diperhitungkan,” ungkapnya menambahkan.

Dalam kesempatan terpisah, Hasmiranda berbagi kesan dan pengalamannya mengikuti lomba nasional tersebut. “Saya senang bisa membawa nama Kalimantan Timur hingga ke tingkat nasional dan bersyukur dapat bertemu dengan orang-orang dari berbagai wilayah di Indonesia. Dari proses pembuatan video lomba, mengikuti babak eliminasi, hingga mencapai grand final, saya masih merasa takjub karena bisa sampai ke Jakarta. Meskipun belum berhasil masuk ke tiga besar. Saya akan terus belajar dan memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik, serta mengembangkan potensi terhadap apa yang perlu dikembangkan,” jelas Hasmiranda.

Hasmiranda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru pembimbing, terutama Ibu Vivi Rostavya yang telah mendampinginya sejak awal pendaftaran hingga babak grand final. Ia berharap agar MAN Bontang dapat terus melahirkan generasi yang mampu mengharumkan nama madrasah, tidak hanya di tingkat provinsi, tetapi juga di tingkat nasional bahkan internasional. (lr)

Berita Terkait