MAN BONTANG

Guru MAN Bontang Jalani Ujian Kompetensi untuk Kenaikan Jabatan

Bontang (Madrasah) – Delapan guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang menjalani Ujian Kompetensi Kenaikan Jenjang (UKKJ) pada Senin (26/8/24). Ujian yang berlangsung di Ruang Pertemuan Lab 1 MAN Bontang ini bertujuan untuk mengukur kelayakan mereka dalam naik jabatan.

Guru yang mengikuti ujian untuk kenaikan dari Ahli Pertama ke Ahli Muda adalah Zulfah, M.Pd.I, Mugayarah, S.Ag, Budiatun, S.Pd, dan Deliyaurani, S.Pd. Sementara itu, Darmawati, M.Pd., Rizki Amelia, S.Hum., M.Pd, dan Ibrahim, S.Pd. Siti Marwah, S.Si, mengikuti ujian untuk kenaikan dari Ahli Muda ke Ahli Madya.

Kasi Pendidikan Islam Drs. M. Rais memimpin pelaksanaan ujian sebagai ketua panitia, dengan didampingi oleh Kasubbag TU Ali Mustafa, S.Ag., M.Pd, sebagai Pengarah, dan PJ Kepala MAN Bontang Salawati, S.Ag., yang langsung mengawasi jalannya ujian.

“Uji kompetensi ini krusial dalam memastikan standar kompetensi yang konsisten dan berkualitas bagi para guru, guna mendukung peningkatan mutu pendidikan,” tegas Ali Mustafa. Ia menekankan pentingnya UKKJ dalam mempersiapkan guru untuk tanggung jawab yang lebih besar di jenjang berikutnya.

UKKJ merupakan persyaratan wajib bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya guru dan pengawas, untuk kenaikan jabatan. Ujian ini mencakup evaluasi atas kompetensi teknis, manajerial, sosial, dan kultural. (lr)

Berita Terkait