MAN BONTANG

Tanamkan Karakter Islami, MAN Bontang Adakan Dzikir Setiap Jumat Pagi

Bontang (Madrasah) – Pada hari Jumat pagi yang penuh berkah, (18/07/2024) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang kembali mengukuhkan komitmennya dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan serta membangun karakter Islami di kalangan siswa dan tenaga kependidikan. Setiap minggunya, sebelum proses belajar mengajar dimulai, seluruh siswa, pendidik, dan tenaga kependidikan berkumpul di ruang Mushalla untuk melaksanakan Dzikir bersama, dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah.

Kegiatan Dzikir tersebut tidak hanya menjadi rutinitas semata, namun juga sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam lingkungan madrasah. Dengan penuh khidmat, mereka bersama-sama mengingat Allah SWT melalui pembacaan dzikir, doa, dan bacaan Al-Qur’an.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, seluruh komponen di MAN Bontang dapat semakin mempererat hubungan spiritualitas dan menumbuhkan sikap saling menghormati serta tolong menolong di antara sesama,” ujar Kepala MAN Bontang, Sugiannoor.

Kegiatan dzikir rutin yang dilaksanakan setiap Jumat pagi ini merupakan salah satu upaya nyata MAN Bontang dalam mencetak generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter Islami yang kuat. Dengan berlandaskan nilai-nilai keagamaan, diharapkan para siswa dapat menjadi pribadi yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan masyarakat.(lr).

Berita Terkait