MAN BONTANG

45 Siswa Kelas XI MAN Bontang Ikuti ANBK 2024

Bontang (Madrasah) – Sebanyak 45 siswa-siswi Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada 19-20 Agustus 2024 di Laboratorium Komputer Lantai 2 MAN Bontang.

Sebelumnya, pada 14-15 Agustus 2024, telah dilakukan gladi bersih ANBK untuk menguji kesiapan teknis dan peserta dalam menggunakan aplikasi asesmen. Gladi ini juga memastikan tidak ada kendala teknis selama pelaksanaan ANBK yang sesungguhnya.

ANBK adalah program evaluasi Kemdikbud yang bertujuan mengukur Literasi, Survei Karakter, Numerasi, serta kondisi pembelajaran di satuan pendidikan. Hasilnya akan digunakan untuk memahami karakter dan sosial-emosional siswa serta profil Pelajar Pancasila.

Kepala MAN Bontang, Sugiannoor, S.Pd.I., M.Pd., memantau jalannya ANBK dan menyampaikan harapannya. “Saya berharap seluruh siswa yang terdaftar sebagai peserta ANBK dapat mengikuti asesmen ini dengan serius. Keseriusan mereka akan menentukan hasil ANBK. Saya juga berharap hasil ANBK nanti dapat memberikan rapor yang sangat baik bagi MAN Bontang,” ungkapnya.

Melalui ANBK, MAN Bontang berharap dapat meraih hasil yang membanggakan dan mencerminkan peningkatan mutu pendidikan di madrasah tersebut.(lr)

Berita Terkait